Ungkapkan Kemarahanmu secara Elegan dengan Kata-Kata Kesal sama Seseorang Ini


Kata-Kata Kesal Sama Seseorang - Persahabatan
Kamu sedang jengkel dan bete sama seseorang, tapi bingung cara mengungkapkannya? Nggak usah bingung, ungkapkan saja dengan kata-kata kesal sama seseorang yang ada dalam artikel ini.
Kebanyakan orang mungkin meluapkan kemarahannya dengan cara menggunakan kata-kata kasar. Padahal ada banyak cara untuk mengkomunikasikan rasa jengkelmu tanpa harus berkata kasar. Bisa dengan cara diam, melalui kata-kata sindiran, atau mengabaikan orang yang membuatmu sebal.
Agar orang yang membuatmu sebal itu sadar akan perbuatannya, ada baiknya jika kamu menyindirnya dengan kata-kata kesal. Ada banyak contoh kutipan yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaanmu itu. Jadi, kamu bisa menyesuaikan kata-kata tersebut dengan situasi yang sedang dihadapi saat ini.
Penasaran apa saja kata-kata kesal terhadap seseorang yang bisa kamu gunakan? Simak langsung ulasannya di bawah ini, yuk!

Kata-kata Kecewa untuk Seseorang

Kata-Kata Kesal sama Seseorang - Terima Kasih Atas Perbuatanmu

1. Lebih Baik Diam

Marahnya aku diam, kecewanya aku diam, dan ketika aku lelah menghadapinya, aku harap itulah saatnya untuk kamu diam.
Cara mengungkapkan kemarahan itu berbeda-beda. Salah satunya ada yang lebih memilih untuk diam dan memendam kemarahannya. Namun, bukan berarti memendam kekesalan itu tidak melelahkan.
Apabila kamu salah satu orang yang biasa memendam rasa jengkel, bakal ada waktu di mana kamu merasa lelah. Pada saat itu, coba kirimkan kata-kata kesal sama seseorang ini untuk si pembuat onar. Barangkali ia menjadi sadar dan diam, lalu merenungkan kelakuannya yang sudah membuatmu kesal.

2. Terima Kasih

Terimakasih atas semua perbuatanmu yang membuatku semakin kuat, semakin tangguh dan semakin ikhlas menerima semua kenyataan saat ini.
Ketika merasa jengkel, marah, atau kecewa kepada seseorang, bukan berarti kamu harus meluapkannya dengan cara yang kasar. Hal tersebut mungkin malah membuatnya semakin bersikap menyebalkan.
Untuk itu, lebih baik kamu berikan ucapan marah tapi sopan seperti pada kata bijak marah ini. Dengan mengatakan sindiran halus tersebut, semoga seseorang yang membuatmu kesal bisa menyadari kesalahannya.

3. Berarti Dia Nggak Sayang

Karena orang yang benar-benar menyayangimu tidak mungkin membuat kamu marah, kecewa, menangis, sedih, apalagi sampai menyakitimu.
Seorang teman, sahabat, pacar, atau keluarga yang menyayangimu tidak akan pernah secara sengaja menyakitimu. Jika ada yang membuatmu menangis secara sengaja, bisa jadi ia tidak menyayangimu.
Daripada memarahinya, alangkah lebih baik jika kamu kirimkan kata-kata kesal sama seseorang ini. Buatlah ia sadar bahwa perlakuannya yang buruk telah menyakitimu.

4. Terlihat Buruk

Karena ketika sudah kecewa, apapun yang baik akan tetap terlihat buruk.
Pernah nggak, sih, kamu dikecewakan oleh seseorang hingga akhirnya tidak bisa mempercayainya lagi? Meskipun orang tersebut sudah berupaya berbuat baik padamu, tapi di matamu tetap saja kelakuannya tampak buruk.
Bukannya kamu jahat, hanya saja menyembuhkan rasa kecewa memang sulit. Seperti kata-kata kesal sama seseorang ini, bahwasanya perlakuan yang baik akan terlihat buruk jika sudah dikecewakan.

5. Abaikan Komentar Orang

Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apa pun penilaian kalian. Toh, aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar mereka. Tere Liye, Pulang
Kebanyakan orang terlalu sibuk mengkritik orang lain, tetapi lupa untuk melihat kesalahannya sendiri. Orang-orang seperti itu, biasanya sangat suka memberikan komentar-komentar pedas dan menyakiti perasaan.
Jika beberapa temanmu ada yang semenyebalkan itu, kata-kata kesal sama seseorang ini sangat cocok kamu jadikan caption di Instagrammu. Buatlah mereka yang sering berkomentar menyakitkan menyadari bahwa penilaian mereka tidak berpengaruh di hidupmu.

Kata-Kata Kesal sama Seseorang dalam Bahasa Jawa

Kata-Kata Kesal Sama Seseorang - Pacar Selingkuh

1. Pacar Selingkuh

Opo aku kurang elek? Kok sliramu golek sing luweh elek seko aku.
Kata-kata kesal sama seseorang ini cocok buat dikirimkan ke pacarmu yang selingkuh. Diselingkuhin pasti rasanya menyakitkan. Nah, biar kamu bisa meluapkan emosimu, mending sekalian ngatain selingkuhannya lebih jelek saja.
Kutipan di atas memiliki arti “Apa aku kurang jelek? Kok kamu selingkuh sama yang lebih jelek.” Meskipun diselingkuhi itu menyedihkan, setidaknya beranggapan bahwa pacarnya yang baru lebih jelek akan membuatmu merasa lebih lega.

2. Jangan Jual Mahal

Awale sok jual mahal. Langka sing gelem, ora payu akhire diobral.
Pernah nggak sih, kamu mengajak kenalan seseorang tapi dianya jual mahal? Padahal, ngajak kenalan belum tentu ngajak pacaran. Terkadang niatmu cuma pengen temenan, tapi dianya malah kepedean.
Nah, kalau kamu nemuin orang yang kaya gitu, bilang padanya kata-kata dalam bahasa Jawa ini. Kutipan tersebut memiliki arti “Awalnya jual mahal. Giliran tidak laku, di obral.” Keren dan ngena banget, kan?

3. Ditinggal Pas Lagi Sayang-Sayangnya

Dadi kowe penak ya, pinter nggawe uwong sayang banget neng kowe, trus mbok tinggal karo seng liyo pas lagi sayang-sayange.
Terkadang, terlalu menyayangi seseorang itu bisa berdampak buruk. Apalagi kalau yang kamu sayangi ternyata orangnya tidak setia. Saat merasa bosan, ia bisa saja tiba-tiba meninggalkanmu.
Kata-kata kesal sama seseorang ini sama halnya dengan “Jadi kamu enak ya, pintar buat orang sayang, terus kamu tinggalin gitu aja pas udah sayang”. Kutipannya nusuk banget sampai ke hati yang paling dalam, kan? Cocok banget buat diungkapkan ke tipikal orang yang seperti itu.

4. Maumu Apa, sih?

Aku kere kok enyek, jare males. Aku sugih kok rasani, jare ngingu tuyul. Karepmu iku opo?
Apakah kamu punya teman menyebalkan yang suka berkomentar tentang hidupmu? Di Indonesia, ada banyak orang yang suka ikut campur urusan temannya. Apapun yang kamu lakukan seolah-olah tidak pernah benar di matanya.
Apalagi kalau kamu sedang menganggur atau sedang mencari pekerjaan, mungkin ada saja yang mengatakan kamu pemalas. Giliran kamu sudah dapat kerjaan dan sukses, ia ngatain kamu pelihara tuyul. Kalau temanmu ada yang seperti itu, langsung aja kirimin kata-kata kecewa singkat di atas.

5. Pura-Pura Nggak Tahu

Ngapusi kui hakmu. Kewajibanku gor etok-etok rak ngerti yen mbok apusi.
Memiliki teman yang suka berbohong memang menyebalkan. Apalagi jika kebohongannya menjadi fitnah untuk orang lain, kamu mungkin ingin memarahinya. Tapi, marah-marah tidak akan mengubah sikapnya karena bisa saja ia malah membuat kebohongan lain.
Nah, mending disindir aja pakai kata bijak saat marah yang memiliki arti bahwa berbohong itu haknya dia, kewajibanmu hanya pura-pura tidak mengerti kalau ia bohongin. Dijamin ia akan merasa sungkan untuk membohongimu lagi.
Baca juga: 35 Kata Kata Bikin Baper yang Akan Menghanyutkan Perasaanmu

Kata-Kata Kesal Sama Pacar

Kata-Kata Kesal sama Seseorang - Pacar Berbohong

1. Cowok Nggak Modal

Banyak cowok yang pingin ceweknya tampil cantik, tapi begitu tahu harga makeup mahal. Malah bilang “aku sayang kamu apa adanya”.
Ada banyak laki-laki yang menginginkan pacarnya tampil menawan dengan berdandan. Memang sih, sebagai cewek menjaga penampilan itu penting. Tapi, untuk bisa tampil cantik membutuhkan makeup kece dan biasanya memiliki harga yang tidak murah.
Kalau cowokmu tahu harga makeup, terus dianya malah bilang akan mencintai kamu apa adanya. Bisa jadi cowokmu itu nggak modal.

2.Rindu ini Menyiksa

Rindukan aku sesempatmu saja.
Merindukan pacar tersayang itu hal yang paling menyenangkan sekaligus menyakitkan jika tidak kunjung bertemu. Pasalnya, obat rindu itu hanyalah bertemu.
Ketika pacarmu sangat sibuk dengan pekerjaannya jangankan bertemu, merasakan rindu saja mungkin ia tidak sempat. Kalau memang pacarmu sedang sesibuk itu, kirmkan saja pesan singkat kata-kata kesal tapi menyiratkan kata kangen ini.

3. Sesakit Ini

Kuharap aku bisa kembali ke hari dimana aku bertemu denganmu dan berpaling begitu saja. Karena sejujurnya, aku tidak akan merasa sesakit ini.
Dalam menjalani percintaan, mungkin ada kalanya juga kamu akan menangis, sedih, atau kecewa. Hal tersebut bisa muncul karena beberapa hal. Salah satunya yang sering terjadi adalah pengkhianatan.
Satu hal yang mungkin kamu sesali adalah mengenal dan memiliki banyak kenangan dengannya. Sampai rasanya kamu ingin kembali ke masa lalu dan mengabaikannya supaya tidak terluka.

4. Jangan Bohong

Satu kebohongan cukup untuk mempertanyakan semua kebenaran.
Salah satu hal yang sangat menyakitkan adalah dibohongi oleh orang yang paling disayangi. Meskipun hanya satu kebohongan, rasanya itu sudah cukup membuatmu mempertanyakan semuanya.
Kebohongan itu akan membuat hatimu meragukan kesungguhannya. Kirimkan kata-kata kekecewaan terhadap seseorang ini padanya. Buatlah dia menyadari, bahwa kebohongannya itu bisa membuatmu menjadi ragu padanya.

5. Patah Hati

Bisa patah tapi bukan kayu, kadang bisa keras tapi bukan batu, hancur berkeping-keping tapi bukan kaca, itulah HATI.
Tahukah kamu, sesuatu yang bisa patah tapi bukan kayu? Terkadang juga keras seperti batu? Bahkan bisa hancur seperti kaca?
Itulah yang disebut dengan hati atau perasaan. Terkadang, hati juga bisa patah atau terluka dan bisa jadi yang mematahkannya justru orang terdekatmu. Ucapkan kata-kata dendam sakit hati ini untuk yang menyakitimu, supaya ia menyadari perbuatannya.
Baca juga: Kata Kata Cinta Sedih yang Mampu Menggambarkan Perasaanmu

Kata-kata Kesal Sama Teman

Kata-Kata Kesal Sama Seseorang - Kata Marah Untuk Teman

1. Musuh Berkedok Teman

Yang paling berbahaya adalah mereka yang mendatangi kita dalam wujud malaikat. Dan kita terlambat menyadari bahwa mereka sebenarnya setan yang sedang menyamar. Carlos Wallace
Terkadang kamu perlu melihat seseorang dari berbagai sudut pandang. Pasalnya, kamu tidak akan pernah tahu dengan apa yang ia pikirkan.
Banyak orang yang mungkin berbuat baik hanya karena ia menginginkan sesuatu darimu. Biasanya, orang-orang seperti itu datang padamu dan menjadi teman yang sangat baik, tapi dia sebenarnya sedang merencanakan hal yang buruk. Nah, kata-kata kesal sama seseorang ini akan mewakili perasaanmu untuk orang-orang yang seperti itu.

2. Teruntuk Sahabatku

Banyak persahabatan yang menjadi bertengkar, tidak saling tegur hanya karena hal sepele. Tapi sahabat sejati, tidak ada pertengkaran yang akan memisahkan mereka. Mereka bisa melewatinya, saling minta maaf, untuk kemudian semakin erat persahabatannya. Tere Liye, Pulang
Dalam menjalin persahabatan, ada kalanya kamu dengan sahabat akan bertengkar hanya karena masalah sepele. Kamu bisa jadi merasa sebal dengan kelakuannya.
Memang tidak ada persahabatan yang sempurna. Berbuat kesalahan itu wajar, asalkan bisa berbaikan dan saling memaafkan. Jika kamu sedang mengalami permasalahan dengan sahabatmu, ucapkan saja kutipan dari penulis novel ini.

3. Teman yang Ada Kala Senang Doang

Ketika saya sedang berjaya, teman saya tahu siapa saya. Ketika saya sedang kesusahan, saya tahu siapa teman saya.
Seorang teman sejati akan selalu berada di sisimu dalam kondisi apapun. Baik susah ataupun senang, ia akan terus menemanimu.
Sayangnya di dunia ini, tidak semua orang bisa seperti itu. Kamu akan mengetahui siapa temanmu yang sebenarnya ketika kamu dalam kesusahan. Ia yang masih bertahan dalam susahmu, ialah teman sejatimu.

4. Tetap Membekas

Persahabatan itu sangat rapuh seperti gelas. Sekalinya pecah, mungkin bisa diperbaiki. Tapi akan selalu ada bekas retakannya. Waqar Ahmed
Ketika ada gelas yang pecah, kamu mungkin bisa menempelkan pecahannya kembali dengan perekat. Hanya saja bekas retakannya tidak akan pernah hilang,
Sama halnya dengan persahabatan, saat ada masalah mungkin bisa diperbaiki. Sayangnya, bekas luka yang telah terbuat tidak akan pernah sembuh. Kirimkan kutipan ini untuk sahabat yang pernah menorehkan luka yang dalam pada hatimu.

5. Teman Bayangan

Teman palsu sama halnya seperti bayangan. Selalu ada di dekatmu di masa-masa paling terang, tapi tak pernah terlihat di masa paling gelap. Habeeb Akande
Pada saat matahari sedang bersinar cerah, cobalah keluar dan lihatlah di bawahmu. Pasti akan ada bayangan yang mengikuti setiap langkahmu. Namun, pada saat gelap tiba, bayanganmu akan menghilang.
Seperti itulah teman yang tidak tulus. Ia akan ada disaat kamu senang saja, tapi pada saat kamu sedang merasakan kesedihan ia akan menghilang.
Baca juga: Kata Kata Mutiara Cinta Sejati Untuk Semua Hati yang Pernah Mengenal Asmara

Kata-Kata Kesal Tapi Lucu

Kata-Kata Kesal sama Seseorang - Keracunan Janji Manis

1. Meletus Balon Hijau

Haruskah aku letuskan balon hijau? Agar kau tahu bahwa hatiku sangat kacau.
Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan lagu anak-anak yang berjudul Balonku. Salah satu penggalan liriknya berbunyi, “Meletus balon hijau, dor, hatiku sangat kacau”.
Nah, penggalan lirik itu ternyata bisa kamu gunakan sebagai sindiran halus untuk seseorang yang telah menyakitimu. Kirimkan melalui pesan padanya, supaya ia sadar bahwa perlakuannya telah membuatmu kecewa.

2. Yang Waras Ngalah

Kalau yang waras terus-terusan ngalah, percayalah dunia akan dikuasai orang gila.
Terkadang, ada orang mengatakan bahwa yang waras ngalah. Hal tersebut dikarenakan ada banyak orang yang keras kepala dan tidak ingin mengalah.
Nah, kalau kamu memiliki teman yang keras kepala, cobalah kirimkan kutipan ini. Barangkali ia akan menyadari sikapnya yang tidak baik itu.

3. Nggak Usah Jual Mahal

Jangan jual mahal, nanti aku cicil.
Di era modern ini, kamu bisa mendapatkan barang-barang yang kamu inginkan dengan mudah meskipun harganya mahal. Barang yang mahal itu bisa kamu dapatkan dengan cara mencicil pembayarannya.
Kalau kamu punya teman yang selalu jual mahal, mungkin akan membuatmu merasa sebal. Untuk itu, katakan saja padanya kutipan di atas. Siapa tahu ia bisa mengubah sikapnya.

4. Mana Janji Manismu?

Badan lemas, tenggorokan sakit. Mata berkunang-kunang. Kata dokter sih, keracunan janji manis.
Kata-kata kesal sama seseorang ini cocok buat nyindir gebetan atau pacar yang selalu mengucap janji manis, tapi tidak pernah menepatinya. Sebenarnya, nggak ada salahnya mengucap janji. Tapi kalau sekedar di mulut doang tanpa pembuktian, bakalan membuat sebal.
Biar nggak muak sama janji-janjinya, kirimkan saja kata-kata ini. Biar dia tahu rasanya diberi janji manis yang tak kunjung ditepati.

5. Muka Dua

Kalau orang lain mungkin cuma mata, telinga, tangan, dan kaki yang dua. Tapi kenapa mukamu harus ada dua?
Pada dasarnya, manusia hanya memiliki anggota tubuh seperti mata, telinga, tangan, dan kaki yang berjumlah dua. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku buat teman-temanmu yang bersifat munafik atau bermuka dua.
Apabila kamu memiliki rekan kerja yang bermuka dua, buatlah ia jengkel dengan kutipan ini. Dijamin ia akan merasa tersindir dan semoga bisa mengubah sifatnya tersebut.
Baca juga: Kumpulan Motto Hidup Islami yang Bisa Dijadikan Semboyan

Luapkan Kemarahanmu Melalui Kata-Kata Kesal Sama Seseorang

Sudah membaca ungkapan kekesalan di atas, kan? Semoga dengan membacanya, membuatmu lebih bijak dalam meluapkan rasa kesal dan jengkelmu.
Mengungkapkan kemarahan dengan ucapan kasar atau marah dengan nada tinggi tidaklah menyelesaikan masalahmu. Hal itu akan membuat sosokmu dikenal temperamental dalam menghadapi masalah.
Oleh karenanya, gunakan kata-kata kesal sama seseorang ini untuk mengungkapan perasaanmu. Buatlah ia yang menyakitimu menyadari kesalahannya. Tetap bersabar, ya!
Editor: Khonita Fitri

Komentar

Postingan Populer