Kata-Kata Motivasi Kerja Sebagai Suntikan Semangat


Kata-Kata Motivasi Kerja - Karen
Terkadang, kamu dibuat stres dan tertekan oleh masalah pekerjaan. Tak jarang pula kamu rasanya ingin menyerah saja karena tak bisa menghadapinya. Untuk itu, mungkin kamu butuh kata-kata motivasi kerja agar bisa lebih bersemangat lagi. Dengan begitu, mungkin masalah pekerjaan bisa kamu atasi dengan baik.
Adakalanya kamu mengalami kejenuhan atau menghadapi masalah dalam pekerjaan. Mungkin, saat itu kamu butuh kata-kata motivasi kerja sebagai penyemangat. Kamu pun bisa menemukannya dalam artikel ini.
Rasa jenuh atau melakukan kesalahan saat bekerja memang tak bisa dihindari. Terkadang pekerjaan yang kamu lakukan juga tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan hal itu bisa memicumu untuk merasa stres.
Jika sudah begitu, rasa semangat dalam bekerja pun akan luntur. Mau melakukan apapun sudah tidak ada gairah lagi.
Alih-alih merasa tertekan, ada baiknya carilah sesuatu yang bisa menyemangati dan memotivasimu, salah satunya adalah lewat kutipan bijak tentang motivasi kerja. Kalau kamu membutuhkannya, langsung aja simak kata-kata motivasi kerja di bawah ini, yuk!

Kata Kata Motivasi Kerja Singkat

Kata-Kata Motivasi Kerja - Tim Notke

1. Kerja Keras Vs. Bakat

Kerja keras mengalahkan bakat ketika bakat tidak bekerja keras. Tim Notke
Bakat memang bukanlah sesuatu yang bisa dimiliki semua orang. Walaupun kamu merasa tak memiliki bakat, bukan berarti kamu tidak bisa mengerjakan hal yang kamu inginkan.
Seperti kata-kata motivasi kerja dari Tim Notke ini, dengan kerja keras kamu bisa mengalahkan orang berbakat. Terlebih jika orang yang sudah dianugerahi bakat hanya mengandalkan keberuntungan tanpa mau berusaha.

2. Jangan Hanya Andalkan Keberuntungan

Keberuntungan itu hebat, tapi sebagian besar dari kehidupan adalah kerja keras. Iain Duncan Smith
Kata-kata motivasi kerja satu ini bisa menjadi pengingat kalau untuk meraih sesuatu dibutuhkan usaha, bukan hanya mengandalkan keberuntungan saja. Kalau tanpa usaha keras kebetulan impianmu bisa tercapai, memang berarti kamu sedang beruntung.
Tapi, jangan mendewakannya karena keberuntungan tidak bisa selalu datang dalam hidupmu. Dalam melakukan sesutu, berusahalah semampumu. Nikmati proses yang akan memberimu pelajaran berarti.

3. Saat Orang Lain Merendahkanmu

Saat seseorang berkata ‘tidak’, bukan berarti aku tak bisa melakukannya. Hanya saja aku tak bisa melakukan dengannya. Karen E. Quinones Miller
Jangan merasa rendah saat ada orang lain yang tak yakin dengan kemampuanmu. Ketika mereka bilang kamu tidak bisa melakukannya, kamu bisa mengabaikannya.
Buktikanlah kalau kamu mampu. Buat orang-orang yang merendahkanmu menyesali perkataannya.

4. Beranilah Mengambil Resiko

Ambillah resiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak. Anonim
Dalam pekerjaan, terkadang kamu diharuskan untuk mengambil pekerjaan yang beresiko. Tak dipungkiri kalau kamu akan bimbang hendak mengambilnya atau tidak.
Kalau setelah dipikir kamu bisa melakukannya, jangan ragu untuk mengambilnya. Yang penting kamu bisa memaknai prosesnya. Jika berhasil anggaplah itu sebagai hadiah atas kerja kerasmu, namun jika gagal kamu bisa menjadikannya sebagai pelajaran berharga.

5. Ubah Sikap

Jika kamu tidak menyukai sesuatu, ubahlah. Jika tidak bisa mengubahnya, ubah sikapmu. Maya Angelou
Memang terkadang di dunia ini ada hal yang nggak kamu suka. Untuk membuat hidupmu nyaman, kamu perlu mengubah sesuatu yang nggak kamu sukai itu.
Tapi kalau ternyata tidak bisa diubah, mungkin ada yang salah dengan dirimu. Bukan hal itu yang harus kamu ubah, melainkan sikapmu agar mampu menerimanya dan bisa hidup dengan lebih baik lagi.

Kata Kata Motivasi Kerja di Pagi Hari

Kata-Kata Motivasi Kerja - George Lorimer

1. Bangun Lebih Pagi

Kerja keras, tetap positif, dan bangun pagi. Itu adalah bagian terbaik hari ini. George Allen, Sr.
Buat yang masih susah atau malas buat bangun pagi, mulai sekarang coba dibiasakan. Seperti kata-kata motivasi kerja di atas ini, bangun pagi merupakan salah satu bagian terbaik dari setiap hari yang kamu jalani.
Bangun lebih awal bisa membuat otak segar dan bisa berpikir positif. Dengan begitu, kamu akan lebih semangat untuk melakukan aktivitas.

2. Memulai dan Mengakhiri Hari dengan Penuh Makna

Kamu harus bangun setiap pagi dengan tekad jika hendak pergi tidur dengan puas. George Lorimer
Salah satu alasan kenapa orang sulit tidur di malam hari adalah karena masalah yang sedang dialami. Bisa jadi, masalah tersebut datang saat kamu karena kamu sedang tidak bersemangat dalam menjalani hari.
Agar bisa tidur nyenyak, cobalah bangun pagi dengan penuh tekad. Jalani harimu dengan penuh semangat supaya aktivitasmu bisa berjalan lancar.

3. Sukses Butuh Persiapan

Satu kunci penting untuk sukses adalah percaya diri. Sebuah kunci penting untuk bisa percaya diri adalah persiapan. Arthur Ashe
Pastinya kamu sudah sering dengar kalau rasa percaya diri itu sangatlah penting. Percaya diri juga bisa mengantarkanmu menuju ke gerbang kesuksesan.
Tapi, hal tersebut menjadi tak berarti kalau kamu tak punya persiapan sama sekali. Rasa percaya diri tanpa persiapan sama saja dengan maju perang tanpa bekal sama sekali. Dengan begitu, kamu akan kalah sebelum berperang.

4. Memulai Sesuatu

Memulai adalah bagian yang paling penting dalam bekerja. Plato
Kata-kata motivasi kerja satu ini bisa jadi pengingat saat kamu sedang dilanda rasa malas. Memulai suatu pekerjaan memang terkadang membutuhkan niat dan tekad yang besar.
Sebelumnya juga terkadang kamu akan merasa kalau pekerjaan tersebut susah untuk dilakukan. Padahal kalau sudah dimulai, kamu akan tahu bagaimana mengerjakannya dan kesulitan pun akan bisa teratasi.

5. Jangan Ragu

Kamu harus melakukan hal yang kamu pikir tidak bisa dilakukan. Eleanor Roosevelt
Tak bisa dipungkiri kalau kamu merasa berat melakukan sesuatu yang menurutmu susah. Padahal jika dilakukan, hal susah dan tidak kamu sukai tersebut bisa jadi membuahkan hasil yang sangat manis.
Jadi, tak ada salahnya untuk melakukannya. Di samping itu, kamu bisa mendapatkan pengalaman baru dan berharga dari proses melakukan pekerjaan tersebut.
Baca juga: 25 Kata Kata Gombal buat Pacar yang Romantis dan Menghibur

Kata Kata Bijak Penyemangat dalam Bekerja

Kata-Kata Motivasi Kerja - Steve Jobs

1. Cintai Pekerjaanmu

Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan. Steve Jobs
Salah satu tujuan orang bekerja adalah untuk mendapatkan uang. Di samping itu, ada juga yang ingin bekerja sesuai dengan bakat atau kemampuannya.
Kalau kamu sudah mendapatkan pekerjaan yang kamu cintai, maka kamu patut bersyukur karena kamu telah melakukan pekerjaan yang hebat. Dengan begitu, kamu tak hanya mendapatkan uang saja, tapi juga rasa puas dan bahagia atas pekerjaan yang kamu lakukan.

2. Jangan Batasi Mimpimu

Ikuti passion-mu, bersiaplah untuk bekerja keras dan berkorban di atas segalanya. Jangan biarkan siapa pun membatasi mimpimu. Donovan Bailey
Seseorang yang bekerja hanya demi mendapatkan upah saja mungkin belum sepenuhnya bisa menikmati hidup. Selagi masih diberi kesempatan, ada baiknya kejarlah apa yang sudah menjadi cita-citamu.
Jika kamu berhasil mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion-mu, maka kamu adalah orang yang beruntung. Mengerjakan sesuatu yang disukai tentunya menjadi suatu kepuasan tersendiri.

3. Tuhan Membantu Orang yang Berusaha

Kamu tahu, Tuhan hanya membantu orang yang berusaha keras. Prinsip ini sudah sangat jelas. A.P.J. Abdul Karim
Kutipan di atas ini mengingatkan kalau selain berdoa, kamu juga harus bekerja keras. Jika keduanya dilakukan secara seimbang, tak mustahil kalau apa yang kamu inginkan dalam hidup bisa terwujud.
Karena jika kamu hanya berdoa terus akan menjadi hal sia-sia. Untuk itu, berusahalah selagi kamu mampu.

4. Lakukan yang Terbaik

Jika kamu bekerja keras dan melakukan yang terbaik, kamu dapat melakukan apapun. Erin Heatherton
Seorang pemalas biasanya akan merasa kesulitan saat disuruh untuk melakukan suatu pekerjaan. Beda halnya kalau kamu sudah terbiasa bekerja keras.
Dengan selalu berusaha dan tidak mudah menyerah, kamu akan mendapatkan pengalaman berharga dan bisa belajar dari kesalahan. Untuk itu, kamu tentu akan mempunyai keterampilan untuk melakukan apa saja.

5. Hal Baik dari Bekerja

Bekerja memberimu arti dan tujuan dan hidup terasa hampa tanpanya. Stephen Hawking
Kehampaan dalam hidup nggak selalu disebabkan karena nggak ada pasangan di sisimu. Bisa jadi hal tersebut datang karena kamu malas untuk melakukan apapun.
Untuk itu, carilah pekerjaan yang kamu sukai. Dengan begitu, hari-harimu akan terisi dengan kegiatan positif dan hidupmu akan lebih berarti.
Baca juga: 30 Kata-Kata Marah Kecewa untuk Mengungkapkan Kekesalanmu di Media Sosial

Kata Kata Motivasi Sukses

Kata-Kata Motivasi Kerja - Estee Lauder

1. Bekerja Keras untuk Sukses

Aku tak pernah bermimpi untuk sukses. Aku bekerja untuk itu. Estee Lauder
Kamu ingin sukses? Coba ingat selalu kata-kata motivasi kerja dari Estee Lauder ini. Satu hal yang diperlukan untuk bisa sukses adalah dengan mengusahakannya.
Jadi, jangan hanya bermimpi saja. Tanpa berusaha dan bekerja keras, kesuksesan tak akan bisa kamu dapatkan.

2. Hal yang Diperlukan untuk Menjadi Profesional

Tanpa kerja keras dan disiplin akan susah untuk menjadi seorang profesional yang terbaik. Jahangir Khan
Mungkin kutipan di atas ini juga bisa menjadi kata-kata motivasi kerja karyawan. Kalau kamu ingin menjadi yang terbaik di antara rekan-rekanmu yang lain, maka hal yang kamu butuhkan adalah selalu bekerja keras dan disiplin.
Kalau dua kebiasaan ini sudah kamu tanamkan dalam hati dan selalu dilakukan, bukan tak mungkin kamu bisa mencapai tujuanmu dengan mudah. Terlebih jika kamu memang punya ambisi untuk naik ke level yang lebih tinggi alias naik jabatan.

3. Kenikmatan Hasil Kerja Keras

Buah dari kerja kerasmu sendiri adalah yang termanis. Deepika Padukone
Tentunya, hasil kerja keras sendiri adalah yang paling berharga dibandingkan sesuatu yang didapat dari keringat orang lain. Jadi, kamu patut bangga jika bisa memiliki sesuatu yang kamu inginkan dari usahamu sendiri.
Hal ini menunjukkan kalau kamu juga bisa memenuhi kebutuhan untuk diri sendiri tanpa meminta-minta dari orang lain. Meskipun begitu, tetaplah rendah hati, ya! Jangan sampai kamu menjadi sombong hanya karena sudah bisa menghasilkan uang sendiri.

4. Keseimbangan antara Bakat dan Kerja Keras

Bekerja keras tanpa talenta itu memalukan, tapi bakat tanpa kerja keras adalah sebuah tragedi. Robert Half
Bakat merupakan salah satu hal yang penting. Namun, jangan rendah diri kalau kamu merasa tak berbakat. Mungkin saja kamu belum menemukan bakat yang ada dalam dirimu.
Yang terpenting adalah kamu bisa bekerja keras. Percuma memiliki bakat gemilang tapi tak mau berusaha. Bakat itu hanya akan berakhir sia-sia.

5. Yang Diperlukan untuk Mencapai Kesuksesan

Empat hal yang diperlukan untuk sukses: kerja dan berdoa, berpikir dan percaya. Norman Vincent Peale
Pernah mendengar kalau segala sesuatu harus dilakukan secara seimbang? Hal ini ada benarnya dan menjaga keseimbangan hidup juga berlaku jika kamu ingin sukses.
Kamu harus menyeimbangkan antara doa dan usaha serta berpikir dan percaya. Jika berat sebelah, kamu akan kesulitan untuk bisa mencapai tujuanmu.
Baca juga: Hidupkan Kembali Semangatmu Lewat Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri Ini

Kata Kata Kerja Keras demi Masa Depan

Kata-Kata Motivasi Kerja - Gary Player

1. Yang Didapatkan dari Bekerja Keras

Semakin keras kamu bekerja, semakin beruntung pula dirimu. Gary Player
Jika ingin mendapatkan masa depan yang cemerlang, ingatlah selalu pesan dari kata-kata motivasi kerja di atas ini. Untuk menjadi orang yang beruntung ternyata juga bisa diusahakan.
Jadi, jangan selalu mengandalkan keberuntungan tanpa melakukan apa-apa. Selagi fisik dan pikiranmu masih mampu, janganlah bermalas-malasan demi masa depan cerah.

2. Cara Mewujudkan Impian

Sebuah mimpi tidak menjadi kenyataan lewat sihir. Itu membutuhkan keringat, tekad, dan kerja keras. Colin Powell
Karena kamu tidak hidup di dalam cerita dongeng, jadi jangan harap keajaiban akan mengubah mimpimu jadi nyata tanpa kamu berusaha. Berpikirlah realistis karena kamu sendirilah yang harus berusaha mewujudkan impianmu.
Jangan pernah mengandalkan orang lain untuk melakukannya. Jika impianmu terwujud atas usaha dan jerih payahmu sendiri, tentu kamu akan lebih bisa menghargainya.

3. Lakukan yang Kamu Cintai

Pilihlah pekerjaan yang kamu cintai dan kamu tidak harus bekerja keras setiap harinya di hidupmu. Confucius
Bisa dibilang, kalau kamu berhasil mendapatkan pekerjaan sesuai yang diharapkan, sama saja kamu mengerjakan hobi tapi dapat menghasilkan. Kamu tidak akan merasa bekerja keras karena kamu sudah terbiasa melakukannya.
Kamu akan bisa mengerjakan pekerjaan dengan tulus tanpa merasa ditekan. Jadi, kamu bisa menjauhi rasa jenuh dan stres.

4. Bangun Mimpimu Sendiri

Bangun mimpimu sendiri atau orang lain akan mempekerjakanmu untuk membangun mimpinya. Farrah Gray
Kalau kamu tipe orang yang tidak suka bekerja di bawah aturan orang lain, maka berusahalah untuk membangun mimpimu sendiri. Jika tidak, mau tidak mau kamu harus melayani orang lain untuk membangun mimpinya.
Tentunya kamu nggak mau seperti itu, kan? Untuk itu, mulai sekarang berusahalah untuk meraih apa yang sudah menjadi tujuanmu.

5. Kerja untuk Memenuhi Keinginan

Bekerjalah sampai yang menurutmu mahal menjadi murah. Anonim
Jika menginginkan sesuatu tapi rasanya kamu masih belum bisa menjangkaunya karena terlalu mahal, cobalah untuk bekerja lebih sungguh-sungguh lagi. Mungkin bukan harganya yang mahal, hanya saja kamu masih belum bisa mengusahakannya.
Dengan bekerja lebih serius lagi, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih dari sebelumnya. Sesuatu yang dianggap mahal akan berubah menjadi sesuatu yang terjangkau bagimu.
Baca juga: 30 Kata-Kata Perpisahan Sedih & Mengharukan untuk Meluapkan Perasaan

Kata-Kata Motivasi Kerja Sebagai Penyemangat

Selain kata-kata motivasi kerja dari Mario Teguh, tentunya masih ada banyak kata-kata lain yang tak kalah menginspirasi, seperti kutipan yang ada di atas ini. Kutipan tersebut bisa menjadi penyemangat saat kamu sedang lelah atau memiliki masalah dalam pekerjaan.
Kamu juga bisa memberikannya untuk orang terdekat untuk memberikan suntikan semangat. Buat orang-orang di sekitarmu mendapatkan energi positif dari kata-kata penuh semangat dan inspiratif ini.
Meskipun kamu harus bekerja keras demi mencapai tujuan hidupmu, tapi jangan lupa beristirahat, ya. Kamu bukan robot yang tak memiliki rasa lelah.
Sesekali istirahatkan fisik dan pikiranmu dengan melakukan hal-hal yang dapat melepas penat, misalnya saja dengan menonton film atau pergi berlibur. Yang penting, jangan kehilangan semangat, ya! Teruslah berusaha untuk meraih cita-citamu.
Editor: Khonita Fitri

Komentar

Postingan Populer