Hidupkan Kembali Semangatmu Lewat Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri Ini


Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri - Ridwan Kamil
Rasa semangat itu datangnya dari diri sendiri, bukan orang lain. Jika kamu kehilangan rasa semangatmu, coba bacalah kata-kata penyemangat diri sendiri yang ada pada artikel ini. Semoga dengan membacanya semangatmu yang sempat padam bisa kembali berkobar.
Ketika merasa sedih, kecewa, atau marah karena suatu hal yang tidak berjalan sesuai harapan secara otomatis akan menurunkan semangatmu. Kamu perlu melakukan hal-hal positif yang sekiranya bisa menghilangkan rasa galaumu itu.
Semangat dalam dirimu jangan sampai luntur hanya karena mengalami hal yang tidak berjalan mulus. Terus lakukan dan pikirkan hal-hal yang positif supaya semangatmu tetap berkobar.
Nah, supaya pikiranmu semakin positif dan semangatmu bisa kembali lagi, langsung saja baca kutipan-kutipan di bawah ini, ya! Selamat Membaca!

Kata-Kata Penyemangat Kerja

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri - Ernest Prakasa

1. Orang Goblok

Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar. Bob Sadino
Setiap manusia dikaruniai kapasitas otak yang berbeda sehingga mereka memiliki kemampuan dan keahliannnya masing-masing. Sayangnya, ada kebanyakan orang beranggapan temannya bodoh hanya karena ia tidak memiliki kemampuan yang setara dengan lainnya. Padahal orang bodoh itu sebenarnya tidak ada, mereka hanya memiliki keahlian yang beda-beda.
Apabila saat ini ada orang yang mengataimu bodoh karena kelemahanmu, buktikan padanya bahwa kamu sebenarnya tak kalah dari mereka. Tunjukkan pada mereka bahwa orang yang selama ini dikira goblok bukan berarti tidak bisa sukses.

2. Jangan Malu Bekerja

Yang harus malu itu mereka, karena mereka takut untuk bekerja. Kau kan kerja. Kau tidak boleh malu. Mereka yang harus malu, Tidak berani kerja. Semua orang bekerja, itu adalah mulia. Yang tidak bekerja tidak punya kemuliaan. Pramoedya Ananta Toer
Malu dengan pekerjaan yang kamu lakoni saat ini? Merasa kerjaanmu tidak mumpuni untuk ditunjukkan pada keluargamu? Takut mereka akan mempermalukan dan meragukan pekerjaanmu?
Apabila kamu sedang merasakannya, cobalah ingat selalu kata-kata penyemangat diri sendiri dari Pramoedya ini. Tidak usah malu dengan apapun jenis pekerjaanmu saat ini, asalkan halal dan sesuai keinginanmu. Orang-orang yang tidak bekerjalah yang seharusnya merasa malu.

3. Nganggur Lebih Capek

Secapek-capeknya kerja lebih capek nganggur. Ernest Prakasa
Ada kalanya kamu akan merasa lelah dengan pekerjaanmu. Mungkin karena terlalu banyak tugas yang tertunda sehingga kamu merasa jenuh. Terkadang saking lelahnya, muncul rasa ingin keluar saja dari pekerjaanmu.
Sebelum merealisasikannya, semoga kata mutiara semangat hidup dari pelawak asal Jakarta ini bisa menyadarkanmu. Bahwasannya kerja itu memang akan membuatmu merasa lelah, tetapi tidak bekerja atau menjadi pengangguran akan lebih melelahkan. Jadi, tetap lakukan tugasmu yang sekarang dengan semangat dan berikan yang terbaik.

4.Bekerja Tidak Harus Berdasi

Anak-anak muda tak bisa hanya menggantungkan diri akan jadi pegawai negeri, pembengkakan populasi penduduk akan makin berbanding terbalik dengan penyediaan lapangan kerja, jadi yang akan tegak hidupnya adalah orang-orang yang bermental wiraswasta, yang tidak priyayi, yang ulet dan bersedia bekerja keras. Emha Ainun Nadjib
Di Indonesia, ada sangat banyak warganya yang berjuang keras dan rela melakukan apapun demi mendapatkan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Bahkan, ada yang rela mengeluarkan ratusan juta rupiah demi bekerja di instansi pemerintahan itu. Lalu, bagaimana dengan kamu yang tidak memiliki banyak uang untuk membayar pekerjaan itu?
Ingatlah selalu kata-kata penyemangat diri sendiri dari Cak Nun ini. Lebih baik menjadi pengusaha dan membuka lapangan kerja daripada bersusah payah menjadi pegawai negeri. Toh apapun usaha yang akan digeluti, kamu adalah bosnya.

5. Kerja Bisa di Mana Saja

Kantor bisa di mana saja, sebab kerja tak melulu di belakang meja. Najwa Shihab
Apakah saat ini kamu sedang merasa frustasi karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan? Banyak orang yang menganggur karena terlalu berambisi mendapatkan pekerjaan yang bergengsi.
Menurut mereka, pekerjaan mapan itu duduk di belakang meja dengan dandanan rapi. Jika kamu memiliki pemikiran yang sama, ubahlah mindset itu. Di zaman yang canggih seperti sekarang ini, bekerja apapun dan di manapun akan bisa menghasilkan uang.

Kata-Kata Penyemangat Cinta

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri - Mignon McLaughlin

1. Jatuh Cinta Dengan Orang yang Sama

Pernikahan yang sukses adalah jatuh cinta berulang kali pada orang yang sama. Mignon McLaughlin
Dalam kehidupan pernikahan, rasa bosan pasti sempat singgah di hatimu. Tapi, bukan berarti perceraian adalah jawabannya. Hal tersebut bisa jadi malah menghancurkan masa depanmu.
Salah satu kunci untuk bisa sukses dalam menjalani pernikahan adalah terus merasakan jatuh cinta pada pasanganmu. Apabila merasa bosan, lakukan hal-hal yang sekiranya akan menghilangkan rasa itu. Salah satu contohnya adalah bernostalgia dengan mengunjungi tempat kenangan kalian berdua.

2. Bukan Berarti Tak Menangis

Kenapa tisue bermanfaat, karena cinta tak pernah kemarau. Sujiwo Tejo
Saat kamu sedang jatuh cinta, bukan berarti hanya merasakan keindahannya saja. Tidak selamanya perasaan cinta itu akan membuatmu bahagia. Ada kalanya kamu akan bersedih dan terluka.
Sesering apapun kamu menangis karena cinta, ia akan tumbuh dan bersemi kembali di hatimu. Pasalnya, ia akan selalu ada di hati setiap manusia.

3. Sulit Tidur

Ketika Anda jatuh cinta, kebahagiaan akan membuat Anda sulit tertidur karena kenyataan lebih baik dibandingkan mimpi Anda. Dr. Seuss
Kata-kata penyemangat diri sendiri ini sangat cocok buat kamu yang sedang kasmaran. Ketika sedang berbunga-bunga karena kasmaran, biasanya seseorang jadi susah tidur. Hal tersebut dikarenakan ia tidak bisa berhenti memikirkan pujaan hatinya.
Jika kamu sedang merasakan hal yang sama, itu adalah hal yang wajar. Kamu sedang berada pada fase di mana kenyataan lebih indah dari mimpi. Itulah yang disebut dengan kekuatan jatuh cinta.

4. Memandang ke Arah yang Sama

Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama. B.J. Habibie
Apakah kamu memiliki kekasih hati? Jika belum, cari atau tunggulah seseorang yang tidak hanya menatapmu saja. Temukan seorang pasangan yang bisa kamu ajak menuju ke arah yang sama.
Ke manapun tujuannya, pastikan pandangan kalian menuju ke arah itu dan berjalan beriringan. Sebab itulah cinta, memadukan dua insan berbeda menuju satu tujuan yang sama.

5. Bukan Tentang Seberapa Lama

Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana. Emha Ainun Nadjib
Terkadang ada orang yang sudah pacaran bertahun-tahun, tapi tidak kunjung naik ke pelaminan. Ada juga yang baru kenal beberapa hari sudah memutuskan untuk menikah.
Jika memang kamu sudah yakin dengan pasanganmu, menikahlah. Meskipun perkenalan kalian terhitung masih singkat, tidaklah menjadi masalah. Hal terpenting adalah hubunganmu dengan pasangan memiliki arah dan tujuan yang sama.
Baca juga: Kata Kata Indah Novel yang Menginspirasi & Menyentuh Hati

Kata-Kata Motivasi Sukses

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri - Abraham Lincoln

1. Bukan Berarti Tidak Pernah Gagal

Apakah orang-orang sukses pernah gagal? Mereka mungkin akan bertanya kembali, kegagalan keberapa yang Anda mau dengar. Andrie Wongso
Orang-orang yang sudah sukses itu bukan berarti tidak pernah mengalami kegagalan. Namun, mereka yang sukses tidak pernah kehilangan semangat dalam mewujudkan impiannya. Meskipun berulang kali gagal, mereka yakin hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha dan jerih payah.
Sedangkan kamu, mungkin baru gagal sekali saja sudah menyerah. Bagaimana bisa sukses jika menyerah dalam berjuang? Ingatlah selalu kata-kata penyemangat diri sendiri dari Andrie Wongso ini, supaya tidak ada kata menyerah dalam usahamu.

2. Jangan Kehilangan Semangat

Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat. Abraham Lincoln
Kata-kata motivasi singkat penuh makna di atas patut kamu jadikan pedoman dalam meraih mimpimu. Mengalami kegagalan itu hal yang wajar. Dari kegagalan tersebut, kamu harus bisa memetik hikmah dan pelajarannya.
Jika kamu kehilangan semangat saat gagal mewujudkan mimpi, kesuksesan tidak akan pernah bisa diraih. Tak apa meratapinya beberapa saat akan tetapi, kamu harus bangkit lagi. Tetaplah semangat dalam menghadapi kegagalan.

3. Makna Sukses

Apa itu uang? Seseorang itu sukses kalau dia bangun tidur di pagi hari dan pergi tidur di malam hari dan di antara keduanya dia mengerjakan apa yang memang dia ingin kerjakan. Bob Dylan
Banyak orang yang rela kerja lembur demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Lalu, apakah orang yang memiliki banyak uang itu berarti sudah sukses?
Seseorang yang sukses itu tidak dinilai dari banyaknya uang yang ia miliki. Seperti kata penyemangat hidup dari penyanyi dan penulis lagu ini, bahwa sukses itu kalau bisa melakukan pekerjaan sesuai dengan passion-mu.

4. Teruntuk Para Lelaki

Lelaki yang sukses adalah lelaki yang bisa menghasilkan lebih banyak uang daripada uang yang dihabiskan istrinya setiap bulannya. Cak Lontong (Lies Hartono)
Nah, kalau kata-kata penyemangat diri sendiri dari pelawak ini dikhususkan untuk laki-laki. Para lelaki harus sadar jika mereka adalah tulang punggung keluarga. Jadi, mereka harus memenuhi segala kebutuhan istri dan anak-anaknya.
Tidak bisa dipungkiri bahwa perempuan dan anak-anak itu memiliki banyak kebutuhan. Jika bisa memenuhi seluruh kebutuhan mereka, kamu layak disebut sebagai orang yang sukses. Jadi, bekerja keraslah untuk bisa memenuhinya.

5. Percaya Diri

Kepercayaan akan diri sendiri adalah rahasia utama untuk sukses. Carl Rogers
Langkah awal untuk meraih kesuksesan adalah niat dan percaya diri. Apabila tidak percaya pada kemampuanmu sendiri, lantas apa yang membuatmu yakin dalam meraih kesuksesan?
Tumbuhkan dulu rasa percaya diri dan niat dari hatimu. Segala sesuatu yang dijalani dengan kesungguhan hati dan kepercayaan diri tidak akan pernah sia-sia.
Baca juga: Kata Kata Cinta Sedih yang Mampu Menggambarkan Perasaanmu

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri Terinspirasi dari Lirik Lagu

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri - Ran, Selamat Pagi

1. Kamu Pasti Bisa!

Aku ingin lepaskan seluruh bebanku, dan kujalani hidupku dengan senyuman. Aku pasti bisa. Menikmati semua dan menghadapinya. Aku yakin pasti bisa. Pasti Bisa, Citra Scholastika
Dalam hidup ini, pasti ada kewajiban dan tanggung jawab yang harus kamu penuhi. Ketika merasa beban yang kamu miliki sangatlah berat dan ingin menyerah, coba dengarkan lagu dari penyanyi asal Jogja ini.  Setiap penggalan liriknya akan memberikanmu semangat menjalani hidup.
Beban itu pasti akan ada menyelimuti hari-harimu. Tapi, nikmatilah dan hadapi semuanya dengan senyuman. Dengan begitu, hatimu akan lebih tenang dalam melakoninya.

 2. Lakukan Yang Terbaik

Syukuri apa yang ada. Hidup adalah anugerah. Tetap jalani hidup ini. Melakukan yang terbaik. Jangan Menyerah, D’Massive
Sudah mengucap syukur hari ini? Pantaskah kamu mengeluh terhadap segala nikmat yang Tuhan berikan padamu?
Penggalan lirik lagu D’massive ini, sangat cocok kamu jadikan kata-kata penyemangat diri sendiri supaya selalu bersyukur. Percayalah, setiap masalah dan kekurangan yang diberikan Tuhan padamu bukanlah tanpa tujuan. Jadi, tetap selalu bersyukur, ya!

3. Ikutilah Irama Sang Mentari

Berlari dan terus bernyanyi. Mengikuti irama sang mentari. Tertawa dan selalu ceria. Berikanku arti hidup ini. Ceria, J-Rocks
Saat kamu merasa lelah dan kehilangan semangat, coba dengarkan lantunan musik dengan irama yang nge-beat. Salah satu contohnya adalah mendengarkan lagu berjudul Ceria milik grup band asal Jakarta ini.
Setiap penggalan liriknya bisa kamu jadikan sebagai kata-kata penyemangat diri sendiri. Tetaplah berlari dan terus bernyanyi supaya kamu tetap semangat menjalani hidup.

4. Esok Pasti Kan Berbeda

Percayalah kawan esok kan berbeda, pasti kan engkau mencoba. Buat mimpimu jadi nyata oh nyata. Kita semua pasti bisa asalkan kita melangkah. Bahagia, GAC
Hari ini mungkin kamu sedang tidak beruntung dan mengalami beberapa hal buruk. Tapi, hari yang buruk tidak berarti seluruh hidupmu menjadi buruk juga, kan?
Ingatlah selalu lirik dari lagu GAC ini. Bahwasanya besok berbeda dengan hari ini. Jadi, tetap jalani hari-harimu dengan bahagia.

5. Awali Pagimu Dengan Semangat

Selamat pagi!! Kicau burung bernyanyi dan kini ku siap tuk jalani hari ini. Kini bergegaslah siapkan dirimu untuk memulai menjalani hari ini. Selamat Pagi, Ran
Waktu yang tepat untuk menumbuhkan semangat dalam diri adalah pagi hari. Setelah bangun tidur, itu berarti kamu telah siap menghadapi kehidupan nyata dengan langkah yang baru.
Berikan semangat positif pada diri sendiri dengan cara bangun lebih awal, lalu berdoalah kepada Tuhan. Mintalah kepada-Nya agar hari ini kamu selalu diberi keberkatan dan semangat dalam menjalani hari.
Baca juga: Hiasi Media Sosialmu dengan Caption Keren buat Instagram Ini!

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri Terinspirasi dari Tokoh Terkenal

Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri - Mario Teguh

1. Semangat yang Gigih

Kekuatan tidak datang dari kemampuan fisik, tetapi datang dari semangat yang gigih. Mahatma Gandhi
Kata-kata bijak dari politikus serta guru spiritual asal India ini cocok kamu jadikan pedoman dalam menjalani kehidupan. Di dunia ini, banyak orang yang memiliki keterbatasan fisik, tapi tetap bisa meraih prestasi. Kamu yang diberi anugerah berupa fisik sempurna, sudah melakukan pencapaian apa dalam hidupmu?
Mereka yang memiliki keterbatasan fisik memiliki semangat yang gigih untuk bisa bangkit. Semangat itulah yang kemudian menjadi kekuatan mereka. Oleh karenanya, bersemangatlah dalam meraih mimpimu.

2. Berpikirlah Positif

Hal pertama yang kubangun dalam diriku untuk bisa menghadapi hari dengan semangat adalah menciptakan sebanyak-banyaknya pikiran positif. Merry Riana
Kata-kata penyemangat diri sendiri dari Merry Riana ini cocok untuk para pekerja. Setiap harinya ada berapa banyak keluh kesah yang kamu ucapkan?
Saat kamu merasa lelah dalam bekerja atau sedih karena pekerjaan tak kunjung selesai, tetaplah semangat dan lakukan yang terbaik. Ingatlah, di luar sana banyak pengangguran yang menginginkan berada di posisi sepertimu.

3. Jagalah Semangat!

Aku akan perintahkan diriku dan mengatakan bahwa aku mampu! Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder, dan menukarnya dengan keberanian. Merry Riana
Ketika keraguan tiba-tiba datang di tengah-tengah usahamu dalam meraih impian, cobalah untuk mengingat kata-kata penyemangat diri sendiri dari Merry Riana ini. Katakan pada dirimu bahwa kamu mampu mengalahkan segala keraguan, ketakutan, atau keminderan denga rasa berani dan pecaya diri.
Percayalah bahwa pikiran yang positif akan menimbulkan semangat yang positif pula. Apabila kamu terus berpikir untuk menyerah dan hal-hal negatif lainnya, hidupmu pun akan diselimuti dengan kenegatifan. Jadi, jagalah semangatmu dengan cara selalu berpikiran positif.

4. Semangat adalah Senjata

Senjata terbesar Anda adalah semangat hidup. Selalu jaga semangat itu jangan sampai padam. Norman Cousins
Untuk meraih kesuksesan, selain niat dan percaya diri, kamu juga harus mempunyai semangat dalam meraihnya. Apabila kamu memiliki semangat itu, meraih kesuksesan bukanlah hal yang akan memberatkanmu.
Seperti kutipan dari penulis yang berasal dari Amerika ini, bahwa senjata terbesar adalah semangat hidup. Oleh karenanya jagalah semangatmu dan jangan sampai padam.

5. Tetap Percaya Diri

Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu. Mario Teguh
Mencampuri dan mengomentari urusan orang lain, tampaknya sudah menjadi budaya bagi beberapa orang. Orang lain akan terus memberikan penilaian terhadap apapun yang kamu lakukan. Seolah-olah mereka tidak punya urusan lain selain mengurusi hidupmu.
Jika hal tersebut terus-terusan kamu alami, tetaplah percaya diri dan jangan kehilangan semangat. Jadikan komentar jiwa-jiwa kecil yang iri padamu sebuah motivasi untuk selalu membenahi dan memperbaiki diri.
Baca juga: 35 Kata Kata Bikin Baper yang Akan Menghanyutkan Perasaanmu

Pulihkan Semangatmu dengan Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri

Sudah membaca kata kata positif untuk diri sendiri di atas? Semoga kamu tidak hanya menyimak tapi juga memahaminya.
Jadikan kata-kata penyemangat diri sendiri ini sebagai pembelajaran sekaligus perenungan untuk setiap hal yang kamu lakukan. Jika bukan kamu sendiri yang memberikan asupan semangat dalam diri, siapa lagi?
Editor: Khonita Fitri

Komentar

Postingan Populer