Inspirasi Kata-Kata tentang Kebahagiaan dalam Berbagai Aspek Kehidupan


kata-kata tentang kebahagiaan - bahagia
Ungkapkanlah rasa bahagiamu sebelum dia menghilang bagai kembang api. Kalau kamu bingung bagaimana caranya, pakai saja kata-kata tentang kebahagiaan pada artikel berikut. Ada banyak kata-kata tentang kebahagiaan yang bisa digunakan untuk mewakili perasaanmu, lho.
Ada banyak cara untuk mengekspresikan rasa bahagia. Salah satunya adalah dengan mengungkapkannya melalui kata-kata kebahagiaan. Dalam artikel berikut, ada beberapa kata-kata tentang kebahagiaan yang bisa menginspirasimu untuk memandang hidup jadi lebih baik.
Bahagia adalah sebuah kata sederhana yang mempunyai jutaan makna. Tiap orang pasti mengartikannya secara berbeda. Hal yang sederhana bagimu, bisa jadi menjadi kebahagiaan bagi orang lain, ataupun sebaliknya.
Apapun itu, yang terpenting adalah jangan lupa untuk selalu bersyukur. Dengan banyak bersyukur kamu akan menjadi lebih bahagia dan baik dalam menjalani hidup. Kalau kamu penasaran apa saja kata-kata tentang kebahagiaan tersebut, yuk langsung saja cek artikel di bawah ini!

Kata Mutiara Bahagia Singkat

kata-kata tentang kebahagiaan - sederhana

1. Hiduplah Sederhana

Lebih indah hidup sederhana tapi apa adanya, daripada hidup mewah dengan hutang di mana-mana.
Kamu tentu pernah membaca kasus beberapa selebgram yang harus ditahan karena mempunyai banyak hutang hingga miliaran rupiah. Jika dilihat, kebanyakan postingan mereka di media sosial memamerkan betapa mewah kehidupannya. Tak tahunya, kemewahan yang dipamerkan itu berasal dari hasil uang pinjaman yang ternyata tak bisa dikembalikan.
Baiknya kita belajar dari kasus-kasus tersebut dengan berkaca pada kata-kata tentang kebahagiaan hidup apa adanya di atas. Hendaknya kita hidup sederhana dan mensyukuri apa yang sudah dimiliki. Karena tak akan pernah ada habisnya jika terus menuruti gengsi.

2. Sederhana tapi Bahagia

Apalah artinya sempurna, bila ada yang sederhana tapi mampu membuat bahagia.
Entah secara sengaja atau tidak, terkadang kita menuntut kesempurnaan baik dari orang lain maupun diri kita sendiri. Bukannya bahagia, malah hal tersebut membuat kita menjadi terbebani.
Dari kata-kata kebahagiaan ini kita belajar bahwa tidak perlulah kita mengejar kesempurnaan. Ingatlah bahwa pada hakikatnya manusia tidak ada yang sempurna. Mengusahakan hidup untuk menjadi lebih baik itu memang harus, tapi jika sederhana saja bisa membuat bahagia maka tak harus menjadi sempurna.

3. Pulang ke Rumah

Tidak ada yang lebih baik dari pulang ke rumah untuk berkumpul bersama keluarga, makan-makanan enak, dan bersantai. Irina Shayk
Kebanyakan orang pasti mengalami yang namanya berpisah dengan keluarga demi mengejar kehidupan atau pekerjaan yang dicita-citakan. Kamu pun harus rela tinggal berjauhan dan tidak pulang untuk sementara waktu. Hingga waktu terasa berjalan begitu cepat dan kerinduanmu untuk pulang pun membuncah.
Saat kamu tiba di rumah setelah sekian lama tak bertemu dengan keluarga, pasti rasanya begitu membahagiakan sampai terkadang tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Untuk kamu para perantau, apakah kata-kata tentang kebahagian ini bisa mewakili perasaanmu?

4. Senyuman Syukur

Bahagia itu sederhana, sesederhana kamu tersenyum dan bersyukur dengan apa yang sudah kamu punya.
Secara sadar atau tidak, kamu pasti pernah merasa iri dengan orang lain, kan? Entah itu dengan kehidupan atau barang kepunyaannya. Padahal, kamu sendiri tidak tahu hal apa yang telah mereka korbankan atau usahakan demi mencapai kehidupannya itu.
Iri dengan orang lain pun tak ada faedahnya dan hanya akan merugikan dirimu sendiri. Lewat kata-kata tentang kebahagiaan ini, kamu diingatkan kembali untuk bersyukur dengan apa yang kamu punya dan terimalah bagianmu. Karena banyak orang di luar sana masih berharap untuk memiliki kehidupan seperti apa yang kamu miliki sekarang ini

5. Kamu Mendapatkan Dirimu Kembali

Apabila kamu kehilangan seseorang tetapi kamu bisa kembali menjadi dirimu, artinya kamu menang.
Menjalin hubungan dengan seseorang yang terlalu mengatur akan terasa memuakkan karena kamu tak bisa menjadi dirimu sendiri. Apabila dihadapkan dengan hal tersebut pilihanmu hanya dua, bilang padanya tentang apa yang kamu rasakan atau memilih untuk melepaskannya. Karena tak ada gunanya menjalin hubungan dengan orang yang tidak bisa diajak kompromi.
Seperti kata-kata bahagia tapi sedih ini, memang kamu kehilangan orang itu jika kamu melepaskannya. Tapi, hal itu sebanding dengan harga kebebasanmu. Bukannya bermaksud egois, tapi kamu perlu ingat bahwa dirimu berharga. Kamu bisa mendapatkan orang yang lebih baik yang mau menerimamu apa adanya dan tak memaksakan kehendak.

Kata-Kata Kebahagiaan Tentang Hidup Terinspirasi dari Lagu

kata-kata tentang kebahagiaan - tidak bisa

1. Kamu Tak akan Bisa

Tak ada yang bisa menjatuhkanku, levelku sudah terlalu tinggi. Pharrel Williams, Happy
Apa kamu tentu pernah dengar pepatah orang yang berusaha menjatuhkanmu biasanya berada satu level di bawahmu? Nah, kata-kata tentang kebahagiaan yang diambil dari soundtrack film animasi Despicable Me ini selaras dengan pepatah tersebut.
Jika level bahagiamu dengan hidup dan dirimu sendiri sudah tinggi, kamu tak akan memusingkan orang lain. Terserah mau bagaimana cara mereka mau menjatuhkanmu, kamu akan tetap merasa bahagia.

2. Lebih Baik

Aku menyukai hidupku. Sekarang umurku 25, kupikir kini aku mengetahui tentang diriku lebih baik. IU, Pallete
Tak ada yang lebih membahagiakan dalam hidup selain mengetahui apa yang mau kamu lakukan untuk masa depanmu. Sayang, tak semua orang seberuntung itu untuk segera menemukan jalan hidup yang tepat untuknya. Apalagi ketika kamu memasuki usia 20-an dan tekanan dari berbagai pihak makin besar, tak jarang kamu menjadi keras terhadap dirimu sendiri dan membenci hidup karenanya.
Namun, perlu kamu ingat bahwa orang akan bekerja pada waktunya sendiri. Pos bagus tentang kebahagiaan yang diambil dari lirik lagu IU ini patut kamu jadikan pengingat. Tetaplah berusaha dan gali potensimu, dengan begitu kamu akan mengenal dirimu lebih baik sehingga hidupmu menjadi lebih bahagia.

3. Tak Bisa Menghentikanku

Kamu tidak bisa menghentikanku untuk mencintai diriku sendiri. BTS, Idol
Seringkali omongan orang membuat hidupmu menjadi tak bahagia. Mereka bertindak seolah-olah tahu apa yang baik untukmu dan mana yang tidak. Kamu pun menjadi tidak bebas untuk melakukan apa yang kamu mau karenanya.
Namun, tak ada kata terlambat untuk mulai mencintai dirimu sendiri. Jika kamu sudah bahagia dengan dirimu sendiri, maka tak akan ada yang sanggup untuk menghentikan langkahmu, tepat seperti kata-kata tentang kebahagian dari lirik BTS ini. Karena kamu tahu apa yang baik dan tidak untukmu, maka lakukan hal terbaik menurut versimu.

4. Diriku yang Penting

Aku senang menjadi diriku sendiri. Tak perlu memperdulikan orang lain.  Tori Kelly, Dear No One
Terlalu banyak memikirkan perkataan orang lain, sering menjadi beban tersendiri buatmu. Kamu tidak bisa bebas untuk melakukan apa yang kamu mau karena kamu takut akan penilaian orang terhadapmu. Jika sudah seperti itu, kamu tak akan bisa menikmati hidup.
Yang mengetahui apa yang baik dan buruk untukmu adalah dirimu sendiri, maka dari itu belajarlah untuk tak terlalu mengambil pusing perkataan orang lain. Kamu boleh mempertimbangkan omongan orang selama itu membangun dan abaikan jika itu hanya komentar yang tak berguna untukmu. Makna kata-kata kebahagiaan yang diambil dari lirik lagu penyanyi asal Amerika ini bagus, kan?

5. Menyukuri Berkat

Marilah kita mensyukuri semua berkat Tuhan hidup ini. Bersama hangatnya mentari nikmati dan lukiskan memori. GAC, bahagia
Setiap kali kamu membuka mata di pagi hari merupakan sebuah anugerah. Sesekali cobalah tengok keluar, nikmati matahari pagi yang bersinar, suara kicauan burung yang bersahutan, dan langit yang begitu biru cerah dan indah. Sebuah kebahagiaan yang sederhana, tapi kamu seringkali mengabaikannya, bukan?
Awali hari yang baru dengan bahagia dan semangat baru. Lewat kata-kata tentang kebahagian dari lagu salah satu trio asal Indonesia ini kamu diajak untuk bersyukur. Dengan bersyukur kamu akan lebih menikmati hidup dan menjadi lebih bahagia.
Baca juga: Hiasi Media Sosialmu dengan Caption Keren buat Instagram Ini!

Kata-Kata Kebahagiaan Cinta Terinspirasi dari Film

kata-kata tentang kebahagiaan - hari favorit

1. Mencinta dan Dicinta

Hal yang paling hebat yang bisa kamu pelajari adalah mencintai dan dicintai. Moulin Rouge
Bisa merasakan cinta adalah sebuah anugerah. Mencintai seseorang dan melihatnya bahagia pun sudah senang, apalagi jika perasanmu itu dibalas olehnya. Pasti itu adalah salah satu kebahagiaan yang luar biasa.
Tepat seperti kata-kata tentang kebahagiaan yang diambil dari film asal Negeri Paman Sam ini. Mencintai dan dicintai adalah sesuatu hal indah yang dipelajari karena tak ada rumus pastinya.

2. Detak Jantungmu

Detak jantungmu adalah suara yang paling penting dalam duniaku. Twilight
Salah satu penanda bahwa manusia masih hidup adalah jantungnya masih berdetak. Fakta bahwa orang yang dicintai masih berada di sisimu dan kamu masih bisa mendengar suara detak jantungnya pun bisa membuatmu begitu bahagia. Bersyukurlah selalu kamu masih bisa bersamanya karena kamu tahu sampai kapan akan menikmati kebahagiaan itu.
Manis banget ya kata-kata kebahagiaan yang diambil dari film Twilight ini? Karena memang bahagia bisa sesederhana mendengar detak jantung orang yang kamu cintai.

3. Udara Segar

Kamu itu seperti udara segar yang menghampiriku. Aku tenggelam dan kamu menyelamatkanku. Grey’s Anatomy
Saat bertemu dengan seseorang, kamu mungkin tak akan tahu hal apa yang ia bawa sehingga mengubah hidupmu. Ia bisa saja akan menjadi sebuah pelajaran atau bisa juga menjadi sebuah anugerah untukmu. Kamu beruntung jika dipertemukan dengan sosok pada pilihan yang kedua.
Kutipan kata-kata tentang kebahagiaan di atas menyiratkan betapa kamu bahagia karena bertemu dengan seseorang yang bisa membuatmu menjadi hidup kembali. Saking bahagianya, di situ diungkapkan bahwa kamu terpuruk dan ia adalah penyelamat hidupmu.

4. Keabadian Kecil

Kamu memberiku keabadian dalam hitungan hari. Aku tak bisa mengungkapkan kepadamu betapa bahagianya aku untuk keabadian kecil kita. The Fault in Our Stars
Kamu tentu pernah melihat film romantis yang diambil dari novel berjudul sama karangan John Green ini, kan? Dimana kedua tokohnya menderita penyakit parah dan entah sampai kapan akan bisa bertahan. Namun, hal itu tak menghentikan mereka untuk tetap berjuang dan merasakan kebahagiaan.
Meskipun hanya dalam waktu yang singkat, tetapi mereka masih bisa bersyukur karena setidaknya mereka masih bisa merasakan bahagia. Dalam sekali, ya, makna dari kata-kata kebahagiaan ini?

5. Kamu Favoritku

Hari apapun yang aku habiskan bersamamu adalah hari favoritku. Jadi, hari ini adalah hari favorit baruku. Winnie The Pooh
Menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai memang salah satu hal bisa membuatmu bahagia. Terkadang seharian bertemu pun rasanya masih kurang. Apalagi tiap bertemu pasti ada saja hal menyenangkan yang terjadi.
Nah, tepat seperti kata-kata tentang kebahagiaan sederhana dalam kehidupan cinta yang diambil dari animasi buatan Amerika ini. Apapun harinya, selama kamu bisa menghabiskan waktu bersama orang yang kamu cintai maka hari itu akan menjadi favoritmu.
Baca juga: Kumpulan Kata Kata Motivasi Hidup untuk Raih Cinta & Kesuksesan

Kata-Kata Bahagia Cinta Terinspirasi dari Lagu

kata-kata tentang kebahagiaan - bersandar

1. Senyummu Senyumku

Saat kamu tersenyum, aku pun ikut tersenyum. Justin Bieber, U Smile
Pernahkah kamu begitu mencintai seseorang dan hanya dengan melihat senyumannya bebanmu serasa menghilang? Tak ayal senyuman itu pun menular kepadamu. Dan kamu bertanya mengapa orang tersebut mempunyai efek yang begitu besar untukmu.
Bahagia itu simple, tepat seperti kata-kata kebahagiaan dari lirik lagu Justin Bieber tersebut yang merasa bahagia hanya karena melihat senyuman orang yang kamu cintai. Apapun akan kamu lakukan untuk terus dapat melihat senyuman itu.

2. Aku Bahagia jadi Sandaranmu

Saat kepalamu bersandar di bahuku, aku bahagia bisa membuatmu beristirahat walau sejenak. Seventeen, Lean on Me
Saat kamu membaca kata-kata tentang kebahagiaan di atas, tersirat begitu bahagianya orang tersebut ketika dibutuhkan orang yang dicintainya. Memang terkadang kamu tak harus melakukan hal yang luar biasa untuk bahagia. Tindakan sederhana seperti menjadi penyemangatnya pun bisa begitu membahagiakan.
Dalam sekali ya makna lirik lagu salah satu boyband asal Negeri Gingseng ini. Apakah kamu pernah merasakan kebahagiaan seperti ini?

3. Anugerah Terindah

Saat kau di sisiku, kembali dunia ceria. Tegaskan bahwa kamu anugerah terindah yang pernah kumiliki. Sheila on 7, Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki
Hidup itu memang tak selamanya indah. Terkadang ada saja permasalahan yang membuatmu tak bersemangat untuk menjalaninya.
Namun, kehadiran seseorang yang spesial seringkali mempunyai efek yang besar untukmu. Keberadaannya serasa mampu membuat beban-bebanmu terangkat. Jadi benar kata-kata tentang kebahagiaan yang diambil dari lagu grup band asal Jogja ini, bahwa duniamu kembali berwarna saat orang yang kamu cintai berada di sisimu.

4. Lagu Semanis Kamu

Aku ingin menulis sebuah lagu yang manis seperti dirimu. One Direction, I Want to Write You a Song
Ada begitu banyak cara untuk mengungkapan rasa bahagia karena seseorang. Salah satunya adalah dengan menulis lagu. Kamu tentu tahu kan kebanyakan musisi melahirkan sebuah karya yang begitu indah karena terinspirasi oleh orang yang dicintainya?
Mungkin tak semua orang bisa menciptkan lagu. Nah, kirimkan saja kata-kata kebahagiaan yang diambil dari lagu boyband asal Inggris ini. Walaupun sederhana, tapi liriknya sudah mengungkapakan betapa bahagianya dirimu dengan adanya dirinya.

5. Kamu Terbaik

Jika hidup adalah sebuah film, kamu adalah bagian terbaiknya. Daniel Caesar, Best Part
Hidup itu layaknya sebuah film. Ada bagian yang membosankan, ada yang menyenangkan, ada juga yang menyedihkan. Semuanya terangkai dan mempunyai perannya masing-masing.
Namun dari sekian banyak bagian-bagian tersebut, pasti ada bagian terbaiknya. Bagi orang yang mencinta, bagian terbaik dari film hidupnya pasti orang yang begitu dicintainya. Ya begitulah kiranya, sama seperti kata-kata tentang kehidupan yang diambil dari Daniel Caesar tersebut.

Kata-Kata tentang Kebahagiaan dalam Persahabatan

kata-kata tentang kebahagiaan - sahabat

1. Salah Satu Hal Menyenangkan

Kupikir salah satu hal menyenangkan yang kurasakan adalah tertawa bersama seseorang dan menyadari seberapa besar kamu nyaman dan menyukai keberadaan orang tersebut.
Berkumpul dengan sahabat memang menyenangkan. Begitu banyak hal yang bisa kamu lakukan dan bicarakan. Tak jarang banyolan pun dilontarkan hingga membuatmu terpingkal-pingkal.
Di saat kamu tertawa itulah terkadang kamu menyadari betapa kehadiran mereka begitu berarti buatmu. Kamu tak bisa membayangkan bagaimana jadinya hidupmu tanpa mereka. Apakah kamu pernah mengalami hal yang tersurat dalam kutipan kata-kata kebahagiaan di atas?

2. Tetap Sama

Bahagia itu sederhana, saat kamu bertemu dengan teman lama dan menyadari bahwa tidak ada yang berubah.
Mungkin berbagai memori terlintas di benakmu ketika kamu membaca kata-kata kebahagiaan di atas. Jarak tak hanya kejam untuk orang yang menjalin hubungan percintaan, tetapi juga persahabatan. Intensitas komunikasi yang berkurang karena kesibukan masing-masing terkadang membuat persahabatan pun merenggang.
Apalagi lama-kelamaan kamu merasa kalian sudah tak lagi satu frekuensi dan semuanya terasa hambar. Tapi, betapa bahagianya jika kamu dapat mengatasi masalah jarak tersebut. Saat kalian bertemu tak ada sedikitpun yang berubah, kamu pun masih bisa bertukar cerita dan bercanda sama seperti dahulu.

3. Mengerti dan Dimengerti

Salah satu hal yang paling indah dalam persahabatan adalah mengerti dan dimengerti. Lucius Annaeus Seneca
Dewasa ini, mendapatkan seseorang teman yang tulus kepadamu terkadang begitu sulit. Apalagi menemukan teman yang bisa benar-benar mengerti dirimu. Kamu beruntung jika bisa mendapatkan keduanya.
Mendapatkan orang yang bisa mengerti dirimu adalah sebuah anugerah. Maka dari itu jangan pernah kamu sia-siakan jika sudah menemukan orang itu. Kata-kata tentang kebahagiaan dalam persahabatan ini walau sederhana tapi mempunyai makna yang begitu dalam, ya?

4. Teman Sejati

Teman sejati adalah seseorang yang selalu ada untukmu meskipun ia sebenarnya bisa memilih untuk berada di tempat lain. Len Wein
Pernah tidak kamu dihadapkan pada situasi yang darurat kemudian menelepon sahabatmu dan ia langsung datang saat itu juga untuk membantumu? Bahkan tak hanya terjadi sekali dua kali, setiap kamu memerlukannya ia selalu ada untukmu.
Bersyukurlah jika kamu mempunyai sahabat yang seperti itu. Karena tak semua orang seberuntung kamu mendapatkan sahabat yang rela ada untukmu baik dalam suka maupun duka. Semoga setelah membaca kata-kata kebahagiaan ini, kamu dapat lebih menghargai persahabatan kalian karena tak semua orang beruntung itu untuk mendapatkannya.

5. Dunia

Sebuah bunga bisa menjadi tamanku, seorang teman bisa menjadi duniaku.  Leo Buscaglia
Sebuah taman memang identik dengan bunga. Dengan warnanya yang beraneka ragam, bunga-bunga tersebut akan menjadikan sebuah taman menjadi lebih indah. Sahabatmu ibarat sebuah bunga dan hidupmu adalah tamannya.
Kehadiran seorang teman akan membuat duniamu menjadi lebih berwarna dan indah. Ya, begitulah kiranya yang disampaikan kata-kata tentang kebahagiaan tentang persahabatan ini.
Baca juga: Hidupkan Kembali Semangatmu Lewat Kata-Kata Penyemangat Diri Sendiri Ini

Kebahagiaan Bagai Kembang Api

Kamu tentu pernah melihat kembang api, kan? Meski hadirnya hanya sekejap, tapi keindahannya mampu menghiasi langit yang begitu gelap. Jika diibaratkan, mungkin seperti itulah kebahagiaan.
Kehadirannya terkadang hanya sesingkat itu, tapi ia mampu memberikan makna dan rasa yang penting dalam hidupmu. Maka dari itu, bersyukurlah jika kamu masih bisa merasakan kebahagiaan. Bisa juga kamu ungkapkan kebahagianmu dalam wujud kata-kata kebahagiaan.
Editor: Khonita Fitri

Komentar

Postingan Populer