Kata Kata Motivasi Sukses untuk Melecut Semangatmu Meraih Cita Cita


Kata Kata Motivasi Sukses - Coco Canel
Seperti halnya iman, semangat bisa saja naik turun. Tak terkecuali saat kamu sedang berjuang meraih cita-cita. Kalau itu yang kamu rasakan sekarang, cobalah beristirahat sejenak sambil membaca kata kata motivasi sukses ini. Semoga saja bisa melecutmu untuk bekerja keras kembali.
Sering membaca kata kata motivasi sukses bisa membantu membangkitkan semangatmu agar kembali membara dalam meraih cita-cita. Semangat yang kendor memang bisa dialami siapa saja, namun bukan berarti kamu hanya boleh diam tak melakukan apa-apa.
Karena kalau kamu cuma pasrah tanpa melakukan apapun, yang ada malah kamu jadi keenakan diam. Buat memulai dari awal pun pasti bakal semakin enggan. Akibatnya, waktumu yang berharga jadi terbuang sia sia.
Yang harusnya sudah sampai Surabaya, kamu justru diam di tempat. Atau bahkan berjalan lebih mundur dari titik start.
Jadi, mending baca kumpulan kutipan penyemangat hidup ini aja. Tak perlu khawatir isinya hanya omong kosong belaka. Kami sudah mengumpulkannya dari berbagai tokoh yang terbukti kesuksesannya. Yuk, langsung baca selengkapnya!

Kata Motivasi Diri Tentang Kesuksesan

Kata Kata Motivasi Sukses - Bobby Unser

1. Dua Sisi dari Satu Koin yang Sama

Keuntungan dan kerugian adalah dua sisi dari satu koin yang sama. Terlalu takut rugi sama dengan menjauhi keuntungan. Mario Teguh
Seringkali kita menghindari risiko karena tak siap menerima konsekuensinya. Tanpa sadar, kita sudah terjebak di zona nyaman terlalu lama.
Padahal, seperti kata kata sukses Mario Teguh ini, risiko dan kesuksesan pada dasarnya datang bersama-sama. Jangan pernah mengharapkan kesuksesan jika tidak berani menghadapi risiko di baliknya.

2. Hadapkan Wajahmu ke Arah Matahari

Hadapkan wajahmu selalu ke arah matahari, sehingga bayangan akan jatuh di belakangmu. Walt Whitman
Kata kata bijak singkat ini hampir mirip maknanya dengan kata kata motivasi kerja Mario Teguh di atas. Kamu baru bisa menghindari kesulitan setelah kamu berani menghadapinya.
Sebaliknya, kalau kamu terus menghindarinya, rasa cemas justru terus menghantuimu seperti bayangan. Untuk itu, hadapilah dengan gagah berani, bukan malah melarikan diri.

3. Keberanian Lebih Penting

Sukses bukanlah final, kegagalan tak terlalu fatal. Keberanian untuk melanjutkannya lah yang lebih penting. Winston S. Churchill
Tak masalah kalau kamu menghadapi kegagalan. Meski saat itu dunia seakan terasa hancur bagimu, yakinlah kalau suatu saat, kamu bisa tersenyum mengingatnya.
Kalaupun kamu sudah meraih kesuksesan, itu pun bukan akhir dari segalanya. Selalu pasang target baru agar dirimu tak cepat merasa puas dan berhenti di tempat.

4. Mengubah Dinding Menjadi Pintu

Jangan habiskan waktumu memukuli dinding dan berharap bisa mengubahnya menjadi pintu. Coco Canel
Kalau kamu sudah tahu usahamu tak akan membuahkan hasil, segeralah cari cara lain. Kerja keras memang penting, tapi kerja cerdas juga tak kalah penting.
Perbanyaklah mencari referensi tentang bagaimana cara terefektif untuk mewujudkan mimpimu. Kamu bisa belajar dari kesalahan orang lain dan tak perlu mengulanginya lagi.

5. Pertemuan Antara Persiapan dan Kesempatan

Sukses adalah saat persiapan dan kesempatan bertemu. Bobby Unser
Kesukesan memang tak hanya membutuhkan timing yang tepat. Saat kesempatan datang tapi kamu belum ada persiapan, bukan tak mungkin kesempatan itu malah hilang begitu saja.
Untuk itu, siapkan dirimu dari sekarang. Entah apapun mimpi dan target kesuksesanmu, pastikan kamu sudah siap jika momentumnya datang.

Kata Kata Motivasi Sukses Singkat dari Novel Inspiratif

Kata Kata Motivasi Sukses - Iwan Setyawan

1. Pelajaran untuk Naik ke Fase Berikutnya

Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya. Merry Riana, Mimpi Sejuta Dolar
Heran bagaimana orang-orang bisa meraih kesuksesan di usia muda? Padahal kita semua diberi jatah waktu yang sama, 24 jam sehari. Tapi, kenapa kita selalu merasa kehabisan waktu untuk melakukan sesuatu?
Mungkin, cara kita melewatkan hari lah yang berbeda. Di saat mereka menghabiskan setiap menitnya dengan belajar dan bekerja keras, kita malah malas-malasan. Tak heran kalau di saat mereka sudah meraih mimpi dan prestasi, hidup kita masih begini-begini saja.

2. Tragedi Terbesar dalam Hidup Manusia

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia. Andrea Hirata, Sang Pemimpi
Memiliki target dan cita-cita sangat penting agar kita termotivasi untuk melangkah maju. Tak peduli apakah semua itu bisa terwujud suatu hari nanti atau tidak. Yang penting, cobalah wujudkan.
Kalaupun gagal, ingatlah kata kata motivasi sukses dari Winston S. Churchill sebelumnya. Kegagalan tak terlalu fatal dalam hidup ini. Kamu masih bisa menargetkan sejuta cita-cita lainnya.

3. Mereka yang Bersungguh-Sungguh

Man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil. Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara
Man jadda wajada terus-menerus diulang bagaikan mantra di novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi. Kutipan ini membantu Alif, tokoh utamanya, melewati masa-masa sulit saat menimba ilmu di Pesantren Madani hingga akhirnya bisa melanglang buana hingga ke luar negeri, yakni ke Kanada.
Kamu pun bisa mencontek Alif yang selalu mengingat “mantra” ini saat ingin meraih cita-cita. Tapi jangan sekedar diingat saja ya, kamu juga perlu berusaha bersungguh-sungguh agar kamu berhasil.

4. Agar Kebahagiaan Terasa Lebih Manis

Kebahagiaan akan terasa lebih manis, lewat sebuah perjuangan yang sepenuh hati. Iwan Setyawan, Ibuk,
Pernah membeli sesuatu yang sangat kamu idamkan dengan uang tabunganmu sendiri? Pasti rasanya lebih memuaskan dan membahagiakan dibandingkan menerimanya sebagai hadiah dari orang lain.
Kesuksesan pun sama seperti itu. Semuanya akan terasa lebih manis kalau kamu pernah merasakan pahitnya perjuangan untuk meraihnya.

5. Bersalaman dengan Kesulitan

Orang hebat adalah orang yang bisa bersalaman dengan kesulitan. Jadi jika kamu semua lagi punya kesulitan, hadapi! Adenita, 9 Matahari
Menghadapi kesulitan dengan gagah berani memang bukan perkara mudah. Butuh keberanian dan tanggung jawab untuk melakukannya.
Tapi, hal itu jugalah yang akan menempamu untuk jadi semakin dewasa dan tegar. Yakinlah, semua orang hebat di dunia ini pasti juga melewati berbagai macam kesulitan yang akhirnya bisa membuat mereka dikagumi seperti sekarang ini.
Baca juga: Kata Kata Mutiara Cinta Sejati Untuk Semua Hati yang Pernah Mengenal Asmara

Kata Kata Kerja Keras Demi Masa Depan

Kata Kata Motivasi Sukses - Jack Welch

1. Sukses Bukanlah Kebetulan

Sukses bukanlah kebetulan. Ia terbentuk dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan, dan yang paling penting, cinta akan hal yang sedang atau ingin kau lakukan. Pele
Kata kata motivasi sukses ini hampir mirip dengan apa yang diucapkan Bobby Unser di atas. Kita tak bisa mengharapkan kesuksesan datang begitu saja ke pangkuan kita.
Butuh persiapan untuk menangkapnya. Jadi kalau kamu bertanya apa kunci menjadi orang sukses, mungkin jawabannya adalah dengan menyiapkan diri kita sendiri untuk sukses.

2. Tak Akan Terlihat Luar Biasa

Kalau orang-orang tahu betapa keras aku bekerja untuk mendapatkan keahlianku ini, aku tak akan terlihat luar biasa. Michelangelo Buonarroti
Kalian pasti tahu siapa Michelangelo Buonarroti, seniman legendaris dari zaman Renaissance. Karya-karya terbesarnya termasuk patung David dan Pieta, serta lukisan di langit-langit dan altar Kapel Sistina.
Kemampuannya ternyata tak didapatkan begitu saja. Dalam kata kata motivasi sukses di atas, ia bahkan mengaku akan terlihat biasa-biasa saja kalau orang lain tahu betapa keras usahanya untuk mencapai semua ini.

3. Penemuan Terbesar Sepanjang Masa

Penemuan terbesar sepanjang masa adalah bahwa seseorang bisa mengubah masa depannya hanya dengan mengubah sikapnya saat ini. Oprah Winfrey
Lee Min Ho sempat merasa putus asa setelah mengalami kecelakaan besar di awal karirnya. Drama comeback pertamanya Mackerel Run pun meraih rating rendah dan terpaksa dipangkas dari 24 menjadi 8 episode.
Kalau saat itu ia terus menerus putus asa, mungkin kita tak akan pernah mengenal sosoknya yang seperti sekarang. Beruntung, ia kembali bangkit dan mau mencoba beberapa peran hingga akhirnya popularitasnya meledak lewat Boys Over Flowers.

4. Kendalikan Nasibmu Sendiri

Kendalikan nasibmu, atau orang lain yang akan melakukannya. Jack Welch
Perlu sedikit ketegasan dalam menentukan jalan hidupmu. Kalau tidak, kamu bisa terombang-ambing dan pada akhirnya terbawa arus. Atau malah, mungkin nasibmu justru akan dikendalikan orang-orang terdekatmu.
Kalau memang kamu punya mimpi sendiri, cobalah yakinkan mereka. Tunjukkan kalau kamu serius mengejarnya dan buktikan kalau kamu mampu.

5. Perbedaan Ordinary dan Extraordinary

Perbedaan antara ordinary (biasa) dan extraordinary (luar biasa) hanyalah sisipan extra di depannya. Jimmy Johnson
Seperti kata kata motivasi sukses di atas, yang membedakan antara ordinary dan extraordinary hanyalah sisipan extra di depannya. Kalau kamu mau jadi luar biasa, berikan energi dan usaha ekstra dalam melakukan apapun.
Jangan mengharapkan hasil yang luar biasa kalau usahamu hanya biasa-biasa saja. Apalagi kalau kamu tak melakukan apa-apa dan hanya menantikan keajaiban.
Baca juga: Hiasi Media Sosialmu dengan Caption Keren buat Instagram Ini!

Mana Kata Kata Motivasi Sukses Favoritmu?

Di atas sudah kami sediakan 15 kata kata motivasi sukses dari berbagai tokoh untukmu. Kira-kira, mana yang paling mampu melecut semangatmu? Kata kata motivasi sukses Merry Riana atau yang lainnya?
Selain itu, masih ada kata kata motivasi belajar buat kamu yang lagi suntuk di sekolah. Ada juga kata kata bijak kehidupan yang akan membuat hidupmu jadi semakin bermakna.
Editor: Elsa Dewinta

Komentar

Postingan Populer